Untuk Pasangan Muda Lebih Baik Sewa Apartemen atau Beli Rumah? Ini Penjelasannya

BUMICIMANGGISINDAH.COM, Hunian Murah Di Depok – Memiliki hunian yang nyaman menjadi salah satu impian seluruh individu baik yang sudah berpasangan atau belum. Khususnya untuk pasangan muda, memiliki hunian yang nyaman menjadi impian dalam membangun keluarga bersama pasangan. Namun terdapat sejumlah kendala untuk merealisasikan impian itu, mulai dari sulit mengumpulkan uang DP (Down Payment) hingga pola hidup yang konsumtif. Hal tersebut mendorong para pasangan muda untuk memilih menyewa Apartemen dibandingkan membeli hunian tapak. Berikut kami berikan perbandingan keuntungan dalam menyewa apartemen atau membeli hunian tapak:

1. Ruangan yang Terbatas

Bagi pasangan rumah tangga, memilih menyewa apartemen sebagai tempat tinggal memang butuh banyak pertimbangan. Salah satu pertimbangan utama adalah terbatasnya jumlah ruangan yang ada di sebuah unit apartemen. Oleh sebab itu, banyak pasangan rumah tangga yang lebih memilih membeli rumah tapak. Selain terbatasnya ruangan, para pengguna aprtemen sangat sulit untuk bebas melakukan dekorasi dibandingkan apabila tinggal di hunian tapak pemilik bebas melakukan dekorasi, atau melakukan aktivitas hobi lainnya. Hobi berkebun misalnya, seperti menanam pohon buah-buahan, sayur, atau bunga. Hal ini lebih bebas dilakukan di rumah sendiri.

2. Investasi Jangka Panjang

Salah satu hal yang selanjutnya menjadi pertimbangan para pasangan muda untuk menyewa apartemen ketimbang membeli rumah tapak adalah investasi. Seperti diketahui bahwa skema kepemilikan antara apartemen dan rumah tapak berbeda, Harga tanah dan rumah setiap tahunnya akan mengalami kenaikan sesuai dengan nilai inflasi, begitu pula harga sewa rumah atau sewa apartemen yang setiap tahunnya bisa mengalami kenaikan. Dana yang dikeluarkan untuk menyewa apartemen atau rumah sebetulnya bisa dialokasikan menjadi cicilan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) di bank, karena setelah masa KPR habis maka pembeli akan mendapatkan hak milik, bukan lagi hak sewa.


3. Lingkungan yang Nyaman

Rumah tapak dinilai lebih ideal untuk kehidupan keluarga. Banyak keluarga menganggap, tinggal di lingkungan perumahan akan membuat kehidupan rumah tangga lebih stabil. Sebab, setiap penghuni rumah dapat menciptakan hubungan yang harmonis dengan tetangga atau lingkungan sekitar, serta bisa dekat dengan fasilitas-fasilitas, seperti sekolah, tempat ibadah, dan tempat usaha. Berbeda dengan kehidupan di apartemen, terutama para pasangan muda yang sulit untuk bersosialisasi dikarenakan kehidupan di apartemen lebih bersifat individual, terlebih apabila sudah memiliki anak, mereka akan sulit untuk bersosialisasi dan lingkungan yang kurang memadai dalam mendorong pengembangan diri si anak.

Faktor-faktor di atas merupakan beberapa hal yang harus diperhatikan oleh para pasangan muda perihal memutuskan pilihan hunian, Kami sangat menyarankan untuk anak muda atau pasangan muda agar membeli hunian tapak. Permasalahan mengenai kesulitan pembiayaan DP dan Cicilan akan kami bantu skema pembayarannya khusus untuk para pasangan muda. Selain dapat membantu meringankan pembiayaan uang DP (Down Payment), Perumahan Bumi Cimanggis Indah juga menyediakan sejumlah fasilitas seperti waterboom mini, taman bermain anak dan kedekatan hunian dengan gerbang tol yang hanya menempuh waktu 7 menit. Kami sangat senang membantu para pasangan muda untuk mendapatkan hunian yang diinginkan, apabila anda ingin bertanya mengenai fasilitas dan skema pembayaran silahkan hubungi team kami.

1 Comment
  1. Sewa Apartemen Jakarta December 7, 2018 at 3:29 pm - Reply

    Menurut aku sih mending milih sewa apartemen aja dulu, baru rumah.

Leave a Comment

Your email address will not be published.