Bukan Hanya Hidup Konsumtif, Ternyata Inilah Alasan Anak Muda Takut Membeli Rumah

BUMICIMANGGISINDAH.COM, Hunian Murah Di Depok – Investasi properti merupakan hal yang menjanjikan untuk masa depan, selain terus mengalami kenaikan, properti yang kalian punya juga bisa dipakai sementara. Rumah misalnya, namun masih banyak anak-anak muda atau milenial yang belum berani berinvetasi dalam membeli rumah. Padahal sebenarnya, investasi properti bisa memberikan keuntungan hingga berkali-kali lipat. 

Investasi berbentuk rumah dapat memberikan keuntungan yang menggiurkan dari peningkatan harganya yang terjadi setiap tahun. Terlebih jika rumah tersebut disewakan, kamu bisa mendapatkan penghasilan tambahan dari properti tersebut.
Tak heran bila banyak yang menjadikan investasi jenis ini sebagai modal pensiun di hari tua. Apalagi saat ini kebutuhan tempat tinggal, terutama di lokasi strategis, kian hari semakin tinggi sehingga investasi properti ini dianggap tetap menjanjikan.

Sayangnya, masih sedikit anak muda yang berani investasi properti. Banyak alasan mengapa milenial tidak memiliki rumah dan tidak mau berinvestasi properti. Selain bergaya hidup boros, mereka masih menunda memiliki rumah. Padahal semakin mereka menunda untuk memiliki rumah semakin kecil pula kesempatan untuk mendapatkan rumah yang diinginkan.

Terdapat berbagai macam alasan mengapa milenial selalu menunda membeli properti sehingga sulit memiliki rumah untuk sekadar menjadi tempat tinggal mereka, artikel ini mengupas hal-hal yang umumnya menjadi kendala kaum milineal mau membeli rumah.

Terlalu Lama Befikir, Khawatir Harga Rumah

Kebanyakan kaum milenial kerap terlalu khawatir untuk mengambil keputusan membeli properti, misalnya rumah atau apartemen. Akhirnya mereka menghabiskan terlalu banyak waktu untuk meneliti dan melakukan analisis harga, dan terlalu lama membandingkan harga dengan fasilitas properti.

Hingga akhirnya mereka tidak kunjung mendapatkan rumah yang diinginkan karena selalu merasa belum memiliki pilihan yang tepat, kekurangan informasi menjadi satu faktor yang menyebabkan hal tersebut terjadi. Padahal properti memiliki banyak pilihan. Kalian hanya perlu rajin melakukan riset pasar properti di daerah yang menjadi incaranmu. Selain itu, kamu sering mencari informasi dari para ahli atau agen properti yang cukup berpengalaman. Setidaknya hal-hal tersebut dapat membantu kalian untuk mendapatkan hunian yang sesuai kriteria kalian.

Tidak Memiliki Uang Muka Atau Down Payment (DP)

Permasalahan klasik yang hampir dirasakan oleh setiap orang yang ingin membeli rumah adalah mengumpulkan Uang muka, begitu juga dengan anak muda saat ini, mereka sulit mengumpulkan uang muka untuk membeli properti. Padahal mengumpulkan uang muka bisa dilakukan oleh siapa saja, asal ada kemauan untuk mengumpulkan secara perlahan. Apalagi jika kamu telah menjadi karyawan tetap di sebuah perusahaan.

Seorang freelancer atau pekerja lepas saja bisa mengumpulkan uang muka sebesar Rp 40 juta hingga Rp 50 juta dalam dua tahun. Dengan asumsi penghasilan bulananmu Rp 6 juta hingga Rp 8 juta per bulan, kamu menyisihkan 30% dari penghasilan bulanan secara rutian. Dilain hal, ternyata ada beberapa developer perumahan yang bisa membantu kalian dalam masalah pemenuhan Uang Muka. Bumi Cimanggis Indah misalnya, salah satu perumahan yang berkawasan di Cimanggis, Depok ini dapat membantu para kaum milineal untuk mendapatkan hunian yang diinginkan.

Kesulitan Memilih Developer Yang Tepat

Minimnya informasi yang dimiliki oleh kaum milineal atau anak muda, berdampak pada adanya rasa takut untuk memilih developer perumahan. Hal ini juga disebabkan banyaknya praktek penipuan yang dilakukan oleh developer perumahan yang tidak bertanggung jawab. Sebagian pembeli properti khawatir tertipu oleh agen atau pengembang. Mereka takut dana yang telah disetor ke agen dan pengembang raib. Selain itu, dana yang diberikan tidak digunakan untuk membangun unit properti sehingga unit yang telah dibeli tidak kunjung selesai dikerjakan.

Lalu bagaimana solusinya atas hal tersebut? kalian jangan ragu untuk bertanya mengenai hal-hal yang belum kamu mengerti. Selain itu kamu harus memastikan bahwa dana yang kamu berikan ke Developer selalu memiliki bukti penerimaan dana yang jelas. Dan harus dicatat bahwa Jangan pernah mengirim dana ke rekening pribadi atau agen pribadi, kalian disarankan hanya mengirim ke rekening perusahaan.

Selain itu, yang paling terpenting adalah kamu harus mengetahui betul track record developer hunian anda. Apakah telah memiliki pengalaman cukup panjang dalam bisnis properti? Proyek apa yang telah selesai dan berjalan dengan baik atau sebaliknya? Jika memang banyak konsumen yang kecewa dengan pengembang, sebaiknya kamu menjauh dari pengembang tersebut dan membatalkan membeli properti milik pengembang tersebut.

Kami Bumi Cimanggis Indah sadar bahwa masih kurangnya pengetahuan anak muda mengenai properti perumahan, oleh karena itu kami sangat bergembira apabila membantu anak muda untuk dapat memiliki rumah yang diinginkannya. Kami merupakan developer perumahan yang sudah berdiri sejak puluhan tahun dan memiliki track record baik yang dapat dipercaya oleh kalian kaum milineal. Apabila kalian memiliki pertanyaan mengenai calon hunian anda atau ingin langsung berkunjung ke perumahan Bumi Cimanggis Indah, silahkan hubungi team kami. Yuk beli rumah di Bumi Cimanggis Indah.

1 Comment
  1. Terimakasih atas sharing ilmunya..
    sukses dan bahagia ya..

Leave a Comment

Your email address will not be published.