Beginilah Strategi Membeli Rumah KPR Untuk Pemula

BUMICIMANGGISINDAH.COM, Hunian Murah di Depok – Pengajuan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) kerap membuat pemohon merasa harap-harap cemas. Pasalnya, kemungkinan untuk ditolak cukup besar jika belum memiliki pengalaman sebelumnya. Padahal persiapan yang diperlukan untuk pengajuan KPR cukup menguras waktu dan tenaga. Oleh karena itu penting nya untuk anda memiliki strategi agar pengajuan kredit rumah anda dapat disetujui, berikut adalah tips yang dapat anda lakukan agar pengajuan KPR bisa disetujui oleh pihak bank.

Mempunyai Rekening di Bank

Memiliki rekening Bank merupakan satu syarat penting yang harus dimiliki untuk para pemohon KPR, karena Bank memerlukan bukti tertulis tentang pendapatan yang dihasilkan setiap bulan dengan tujuan untuk menentukan nominal besar pinjaman oleh bank yang mampu dibayar oleh pemohon. Setelah itu, pihak Bank akan memeriksa detail tentang sirkulasi keuangan di rekening serta menilai apakah sebuah rekening termasuk jenis sehat atau tidak. Untuk jenis pemilik rekening sehat,  Bank akan menyetujui permohonan selama berkas lain juga terdata dengan baik.

Memiliki Riwayat Kreditor yang Baik

Mempunyai riwayat kredit menjadi salah satu indicator pihak Bank untuk menerima KPR anda, apabila kalian memiliki kreditor yang macet maka otomatis akan sulit untuk diberikan permohonan anda. Meskipun tidak menjadi masalah anda memiliki kredit selama proses pembayaran yang dilakukan lancar dan aman. Meskipun riwayat kredit mungkin tidak relevan, akan tetapi perjalanan tersebut dapat menjadi referensi bagi bank untuk melacak kepatuhan calon pemohon dalam membayar cicilan KPR.

Berkas Persyaratan yang Lengkap

Sebelum mengajukan pengajuan KPR, calon pembeli harus memiliki target rumah yang akan dibeli dengan cara menggunakan KPR. Jenis bangunan yang dapat dibeli melalui sistem KPR adalah rumah baru dan juga rumah bekas. Untuk rumah bekas wajib melampirkan foto copy (SHM) Sertifikat Hak Milik , (IMB) Ijin Membangun Bangunan dan juga bukti pembayaran PBB atau Pajak Bumi dan Bangunan untuk tahun terakhir. Jadi setelah sebuah bangunan diputuskan sebagai objek KPR, sebagai pengikatnya akan diminta sejumlah uang sebagai tanda jadi dan kita harus meminta foto copy surat SHM ( Sertifikat Hak Milik ), PBB ( Pajak Bumi dan Bangunan) serta IMB.

Melakukan Perbandingan Antar Bank

Mengumpulkan informasi dari beberapa bank sekaligus adalah cara efektif untuk melakukan perbandingan terhadap harga KPR. Saat ini tersedia berbagai website properti yang memberikan gambaran langsung perbandingan cicilan KPR atas beberapa bank. Dengan demikian, calon pemohon KPR dapat mengetahui manakah KPR yang paling menguntungkan. Perbandingan tersebut akan sangat membantu dalam mengambil keputusan. Untuk membandingkan produk-produk KPR, Anda dapat mendatangi langsung bank (itu kalau Anda juga mau antri) atau melalui online (kunjungi website bank kalau mau ribet), atau gunakan website pembanding produk keuangan (Financial Aggregator). Adapun hal – hal yang perlu dipertimbangkan saat membandingkan KPR antar bank antara lain: persyaratan yang mereka minta, proses dan juga lamanya waktu pengajuan yang dibutuhkan, besaran bunga yang diterapkan, jumlah biaya yang dikenakan, dan tenor yang ditawarkan oleh bank tersebut.

Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai strategi agar permohonan kredit Rumah anda dipenuhi, kalian dapat berkonsultasi dengan team Bumi Cimanggis Indah, seperti diketahui bahwa kami merupakan developer perumahan yang telah memiliki pengalaman KPR dan Perumahan lebih dari 20 tahun. Kami juga menyediakan hunian murah yang terjangkau dan berada di lokasi strategis.

Leave a Comment

Your email address will not be published.